Rumors akan kehadiran Toyota Innova Hybrid semakin santer belakangan ini. Generasi ketiga multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu dikabarkan bakal meluncur pada akhir 2022. Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (10/10/2022), Toyota Innova di pasar India telah terdaftar dengan nama Toyota Hycross.

Bahkan Toyota Kirloskar Motor (TKM) telah melakukan uji coba pada Innova generasi baru di jalan umum. Laporan dari sumber yang sama, Toyota Innova bakal melakukan debut global pada bulan depan di pasar Asia Tenggara, seperti salah satunya Indonesia. Baca juga: Marc Marquez Ungkap Penyebab Honda Melempem di MotoGP Sebagai informasi, Innova Hybrid bakal menggunakan platform baru bernama TNGA-C Modular, yang memungkinkan mobil ini memiliki konfigurasi penggerak roda depan. Selain itu, mobil ini juga diklaim bakal memiliki kabin yang lebih lega dibanding generasi sebelumnya.

Toyota Innova terbaru juga diketahui akan mendapat lebih banyak fitur premium seperti sunroof dan teknologi berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). Sementara eksterior akan mengikuti bahasa desain terbaru yang diadopsi dari global. Untuk variannya, tersedia Innova G AT Hybrid, Innova V AT Hybrid, dan Innova Q Hybrid.

Adapun untuk sektor jantung pacu, Innova terbaru ini bakal mengusung mesin bensin hybrid yang kuat. Kabarnya mobil ini bakal mengusung mesin bensin 1.8 L atau 2.0 L yang menawarkan karakteristik jarak tempuh lebih baik.

Call Now Button